Bayareacan

Tips Dan Belajar Tentang Kesehatan

×

Tips Tetap Bugar Walaupun Kurang Tidur Dalam Waktu Semalam

Tips Tetap Bugar Walaupun Kurang Tidur Dalam Waktu Semalam

beautiful legs in spa

Kegiatan yang begitu padat dan juga lembur yang menumpuk pasti akan menyita waktu anda untuk beristirahat saat malam hari. Dengan berbagai aktivitas tersebut tentu akan langsung mengurangi waktu istirahat yang pada normalnya harus beristirahat selama 6 – 8 jam menjadi berkurang dan bahkan tak jarang hanya tidur selama 2 jam saja. Saat seperti ini pastinya akan langsung menganggu kestabilan tubuh pada keesokan harinya dimana badan akan merasakan lemas, ngantuk dan bahkan menjadi mudah marah karena kurang tidur. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya melakukan beberapa tips dibawah ini untuk membuat tubuh menjadi semakin bugar meskipun kurang tidur.

Tips Mendapatkan Tubuh Bugar Saat Kurang Tidur

Konsumsi Protein

Untuk membuat tubuh mendapatkan kesegaran dan juga kebugaran, pada saat setelah mengalami kurang tidur ada baiknya untuk mengkonsumsi protein sebanyak mungkin. Protein bisa anda dapatkan dari makanan seperti daging ayam, makanan laut dan juga kacang-kacangan. Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh karena protein berguna untuk menjaga keseimbngan kadar gula pada tubuh.

Minum Air Putih

Memang tak bisa dipungkiri jika air putih menjadi salah satu cara untuk mendapatkan badan yang bugar kembali meskipun kurang tidur dalam waktu semalam. Bahkan, jika dibandingkan dengan kopi ada baiknya untuk mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin untuk mendapatkan tubuh yang kembali segar dan bugar meskipun kurang tidur dalam waktu seharian.

Konsumsi Teh Hijau

Jika harus memilih apakah teh atau kopi maka jawaban yang paling tepat untuk dikonsumsi jika badan kurang tidur adalah teh hijau. Hal ini dikarenakan teh hijau lebih memiliki berbagai kandungan yang pas dan tepat untuk mengatasi segala permasalahan pada saat tubuh mengalami kurang tidur. Sedangkan kopi hanya mengandung kafein dimana menurut beberapa peneliti hanya memberikan energi palsu dan bahkan bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi.

Buah kering

Saat badan sudah menjadi semakin mengantuk tubuh akan langsung mengirimkan sinyal untuk mengkonsumsi makanan dengan rasa yang manis-manis. Namun jjika mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung kadar gula terlalu tinggi tentu justru akan berpengaruh dengan kadar gula darah yang ada pada tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah kering bisa menjadi salah satu alternative untuk mengatasi badan yang mulai lemas dan mengantuk karena kurang tidur.

Atur Napas

Ketika sudah semakin siang biasanya tubuh akan semakin cepat juga untuk menguap dimana biasanya akan ditandakan jika tubuh mengantuk. Padahal pada saat menguap secara terus menerus hal ini berarti jika tubuh mengalami kekurangan oksigen pada sel sehingga membuat tubuh menjadi terasa sangat lelah. Saat seperti ini ada baiknya untuk mengatur nafas dan memberikan oksigen yang cukup bagi tubuh.