Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat ditengah Padatnya Pekerjaan

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat ditengah Padatnya Pekerjaan

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat ditengah Padatnya Pekerjaan

Menghabiskan waktu seharian untuk bekerja tentu perlu tips khusus untuk membuat tubuh agar tetap sehat dan bugar. Tubuh yang terlalu dipaksakan untuk terus bekerja tanpa ditangani dengan tips-tips khusus pasti akan memberikan efek yang kurang baik pada tubuh. Rasa yang terlalu lelah, mudah lemas atau bahkan hingga jatuh sakit bisa menjadi efek-efek buruk yang disebabkan oleh bekerja sepanjang hari dan terlalu keras. Apalagi jika bekerja dengan menghabiskan waktu didepan monitor berjam-jam dengan posisi duduk. Posisi ini juga akan memberikan efek yang kurang baik pada bagian leher, pundak, punggung dan bahkan bisa menyebabkan pusing. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini tips ampuh untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar meskipun pekerjaan yang begitu padat.

Duduk terlalu lama didepan monitor ataupun bekerja dengan pekerjaan yang menumpuk akan membuat seseorang lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Semakin sibuk dan kurangnya asupan cairan pada tubuh akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Kurangnya cairan pada tubuh atau bahkan dehidrasi bisa sangat menganggu tubuh karena bisa menimbulkan lesu, kembung dan bahkan konsentrasi yang menurun dan hilang. Untuk itulah, supaya badan tetap dalam kondisi yang sehat dan bugar ada baiknya untuk selalu menjaga asupan ciaran pada tubuh. Siapkan botol air minum dengan ukuran 600ml dan letakkan di meja kerja yang bisa dengan mudah dilihat dan dijangkau. Dengan begitu, Anda pun tidak akan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Selain dari segi asupan cairan, posisi tubuh juga harus anda perhatikan. Duduk seharian didepan monitor secara terus menerus tentu akan mengakibatkan hal yang kurang baik pada tubuh. Dampak buruk yang bisa menyerang tubuh antara lain seperti kurang lancarnya alirah darah dan bahkan bisa mengakibatkan serangan jantung. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya jika berganti posisi dengan berdiri pada setiap beberapa menit sekali. Anda pun juga bisa dengan berdiri dan berjalan sedikit, untuk membuat darah pada tubuh lancar kembali.

Untuk membuat tubuh tetap dalam kondisi yang sehat meskipun harus seharian berada di depan computer adalah selalu perhatikan waktu makan karena bagaimanapun juga tubuh pasti membutuhkan energy untuk melakukan segala aktivitas. Ada baiknya untuk membuat jadwal makan dengan membuatnya di computer ataupun di kertas yang bisa anda lihat dengan mudah. Selain itu, agar tubuh mendapatkan asupan yang tepat dan sesuai, Anda bisa mengistirahatkan tubuh setiap 3 atau 4 jam sekali dengan mengkonsumsi camilan sehat yang memiliki nutrisi yang tinggi. Perhatikan juga waktu makan siang dan usahakan untuk tidak telat. Hal ini akan membantu untuk membuat tubuh agar tetap sehat dan bugar.