Hindari Penyebab Bau Mulut yang Sering di Sepelekan Berikut Ini

Hindari Penyebab Bau Mulut yang Sering di Sepelekan Berikut Ini

hindari-penyebab-bau-mulut-yang-sering-di-sepelekan-berikut-ini

Bau mulut bisa menjadi salah satu hal yang sangat menganggu. Berbagai hal bisa menjadi bau mulut yang sangat mengganggu. Bahkan meskipun seseorang rajin untuk menyikat gigi namun bau mulut tetap bukan menjadi hal yang tidak mungkin dialami oleh seseorang. Ada berbagai penyebab sepele yang kadang tidak diperhitungkan oleh seseorang menjadi penyebab dari bau mulut. Mulai dari makan makanan yang salah hingga memilih pasta gigi yang salah adalah sebab-sebab umum seseorang mengalami bau mulut yang mengganggu. Untuk leih jelasnya, berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan bau mulut meskippun terkadang terlalu disepelekan.

  1. Pasta gigi

Mungkin sebagian orang akan beranggapan jika semua pasta gigi akan baik untuk digunakan dan memiliki kriteria yang sama antara satu pasta gigi dan yang lainnya. Namun sebenarnya da beberapa pasta gigi yang mengandung natirul laurel sulfat yang cukup tinggi. Jenis pasta gigi yang satu ini menjadi jenis pasta gigi yang harus anda hindari dimana dengan kadar natrium laurel sulfat yang tinggi justru bisa memberikan efek buruk pada mulut terutama bau mulut yang tidak terkontrol.

  1. Makan berprotein

Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar protein memang baik untuk kesehatan tubuh, namun jika berhubungan dengan kesehatan mulut, anda harus memperhatikan lagi jika ingin mengkonsumsi makanan dengan protein yang tinggi. Hal ini disebabkan karena protein yang terlaul tinggi justru akan mebuat bau yang kurang sedap pada mulut atau menyebabkan berkumpulnya kumat yang ada pada mulut yang kemudian menjadikan bau yang kurang sedap dari mulut.

  1. Batuk

Sakit batuk adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh dengan kondisi yang ada pada tubuh. Batuk adalah salah satu kondisi dimana bersarangnya kuman yang ada pada mulut dimana hal ini juga menyebabkan bau mulut yang kurang sedap dan sangat menganggu. Lendir yang diproduksi pada saat tubuh mengalami sakit tubuh menyebabkan bersarangnya bakteri yang cukup tinggi.

  1. Permen

Permen ternyata juga tidak semuanya bisa menjadi bahan yang bisa menyegarkan mulut. Malah justru beberapa permin ada yang mengandung gula seperti sukrosa, glukosa dan juga fruktosa dimana kandugnan-kandungan ini menyebabkan terjadinya plak, sakit gigi dan juga gigi yang berubah warna menjadi kekuningan. Gula yang semakin tinggi pada mulut akan menyebabkan mulut mengalami kerusakan dimana hal ini juga berpengaruh untuk menyebabkan bau menajdi berbau yang tidak sebab.

  1. Mulut Kering

Mulut dengan kondisi yang kering juga menjadi salah satu penyebab bakteri yang tumbuh berkembang biak pada mulut. Mulut yang kering akan sangat berpenagruh dimana hal ini membuat bakteri bisa muncul dan juga menyebabkan bakteri begitu berkembang yang menyebabkan mulut menjadi baud an kurang sheat.