Hati-hati Tanda Ini Merupakan Tanda Bahaya Tubuh Terkena HIV

Hati-hati Tanda Ini Merupakan Tanda Bahaya Tubuh Terkena HIV

Hati-hati Tanda Ini Merupakan Tanda Bahaya Tubuh Terkena HIV

Saat ini begitu banyak penyakit yang mulai berkembang. Semakin banyak penyakit yang muncul tak lantas membuat  penawar dari penyakit tersebut mudah untuk ditemukan, nyatanya ada banyak jenis penyakit yang masih belum mendapatkan obat-obatan yang pas sebagai penawar atau penyembuh dari penyakit tersebut. Salah satu penyakit yang masih belum ditemukan obat dan juga penawanya adalah HIV/AIDS. Meskipun belum ditemukan penawar dari penyakit HIV/AIDS ini, namun tanda-tanda dari penyakit HIV/AIDS ini masih bisa dideteksi. Berkut ini tanda yang harus diperhatikan.

Tanda awal yang bisa menjadi tanda dari penyakit HIV/AIDS adalah demam ringan. Demam ringan ini menjadi salah satu tanda bahwa virus HIV sudah menginfeksi tubuh. Demam ringan yang menjadi tanda awal dari adanya virus HIV/AIDS biasanya berada dikisaran 39 derajat Celcius. Selain demam ringan, demam yang menjadi gejala dari HIV/AIDS ini biasanya juga diikuti dengan pembengkakan kelenjar getah bening, sakit pada tenggorokan dan juga rasa sakit kepala.

Selain demam ringan yang menjadi tanda awal adanya virus HIV/AIDS pada tubuh adalah adanya gejala mual, muntah dan diare. Untuk gejala-gejala ini merupakan gejala jangka pendek bagi tubuh yang berkemungkinan terinfeksi virus HIV. Selain hal tersebut, tubuh yang terpapar infeksi virus HIV juga akan mengalami penurunan berat badan yang lumayan drastis. Dengan berat badan yang menurun secara drastic juga menjadi satu indicator  bahwa indicator kekebalan tubuh seseorang tersebut menurun yang dikarenakan oleh virus HIV yang menyerang pada tubuh.

Gejala berikutnya yang juga menjadi salah satu tanda bahwa tubuh sedang terpapar oleh virus HIV/AIDS adalah munculnya batuk kering. Batuk kering yang tidak sembuh dalam waktu yang lama dan bahkan bisa menjadi lebih parah merupakan salah satu tanda jika tubuh memang sedang terserang oleh penyakit yang mematikan ini. Jika batuk sudah berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan bahkan menjadi semakin parah, ada baiknya jika segera memeriksakan tubuh kedokter.

Jika batuk yang tidak segera sembuh sudah mendera kemudian ditambah dengan keluarnya keringat secara tidak wajar pada saat malam hari hendaknya juga harus menjadi perhatian khusus. Berkeringat secara berlebih padahal tidak melakukan aktiitas apapun bisa menajdi salah satu indikasi jika badan memang terinfeksi virus HIV. Selain hal tersebut, beberapa indikasi virus HIV/AIDS juga bisa terlihat dengan beberapa hal gejala yang mungkin timbul pada tubuh seperti rasa gelisah, kebingungan, kesulitan berkonsentrasi bahkan mudah marah dan tersinggung juga menjadi salah satu gejala adanya penyakit HIV pada tubuh.

Gejala terakhir yang juga bisa menjadi indicator adanya virus HIV yang harus diperhatikan adalah badan yang sering merasakan mati rasa pada bagian ataupun kaki. Jika sudah mengalami gejala-gejala ini ada baiknya untuk segera periksa kedokter untuk segera mendapat penanganan yang benar.