Destinasi Tersembunyi Bali Timur Ini Harus Kamu Kunjungi

Destinasi Tersembunyi Bali Timur Ini Harus Kamu Kunjungi

Destinasi Tersembunyi Bali Timur Ini Harus Kamu Kunjungi

Bali memang menjadi salah satu tempat yang paling favorit untuk dikunjungi di Indonesia. TEmpat wisata yang sudah sangat dikenal dari Bali adalah seperti Kuta, Tanah Lot, Seminyak dan juga Pura Uluwatu. Namun sebenarnya untuk wilayah Bali Timur juga memiliki begitu banyak tempat berlibur yang sangat indah dan menampilkan panorama yang sangat unik dan memiliki ciri khas Bali. Jika kamu berkunjung ke Bali destinasi di Bali Timur ini Wajib untuk kamu kunjungi biar liburanmu semakin seru.

Destinasi Bali Timur yang Menawan

Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem adalah sebuah taman cantik yang terletak di Desa Tumbu, Karangasem. Saat kamu berkunjung ketempat ini kamu akan menyasikan pemadangan berupa pemandangan cantik, arsitektur yang megah dan juga suasana yang begitu asri nan nyaman.

Tempat ini memiliki tiga buah kolam air besar yang terbagi ke dua sisi yaitu bagian selatan dan bagian utara. Satu kolam dibagian selatan memiliki satu bangunan yang terdapatditengah-tengah kolam yang diberi nama dengan ‘Bale Bengong’, sedangkan untuk sisi utara terdapat dua kolam yang besar yang berjejer.

Tenganan Pegringsingan

Nah, jika kamu ingin menikmati desa di Bali yang masih memiliki suasana tradisional yang begitu melekat dan juga suasana desa yang nyaman nan asri maka Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Karangasem ini juga sangat layak lho untuk kamu kunjungi. Tempat ini menyajikan suasana tradisional yang begitu kental mulai dari bentuk rumah, pekarangan, letak bangunan bahkan sampai adat istiadat dengan aturan yang sangat tradisional pun masih bisa kamu rasakan ditempat ini.

Kamu juga bisa menemukan berbagai keunikan dari desa Tenganan ini. Misalnya saja mulai dari bagaimana cara masyarakat setempat memilih pemimpin desa. Di tempat ini masih menggunakan adat yang mereka yakini yaitu dengan prosesi adat mesabat-mesabat biu. Tes ini semacam tes psikologi untuk para calon pemimpin Desa mereka.

Selain itu, jika kamu berkunjung ke Bali pada bulan Juli kamu juga bisa melihat diselenggarakannya tradisi megeret pandan atau perang pandan. Dalam tradisi ini akan mempertarungkan dua pemuda di atas panggung dimana keduanya saling berperang dan menyayat dengan menggunakan duri-duri pandan. Tradisi ini merupakan tradisi dengan tujuan supaya pemuda di Desa ini memiliki kondisi yang kuat.

Pura Berkasih

Bali yang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang dihuni oleh mayoritas masyarakat beragama hindu sudah pasti membuat Bali memiliki Pura yang tersebar diseluruh wilayahnya. Dengan beragamnya Pura dan begitu banyaknya Pura juga menjadikan Bali menjadi Pulau yang dikenal juga dengan sebutan Seribu Pura. Pura-pura yang ada di Tanah Lot, Pura Tanah Lot ataupun Pura Uluwatu pasti kamu sudah sangat mengenal dan sering mendengarnya.

Selain pura-pura tersebut, di Bali Timur ada satu Pura yang memiliki keindahan luar biasa dan bahkan Pura ini merupakan Pura terbesar di Bali, Pura Berkasih namanya. Kamu akan bisa menikmati 22 bangunan pura yang berjejer dan tersebar begitu indahnya di komplek Pura Berkasih ini. Selai bangunan yang megah, kamu juga bisa melihat pemandangan yang sangat cantik dengan paduan pemandangan Gunung Agung, gunung terbesar di Bali.