Cara Pembayaran Dengan Menggunakan E-billing

Cara Pembayaran Dengan Menggunakan E-billing

cara-pembayaran-dengan-menggunakan-e-billing

Sejak tanggal 1 januari 2016 kemarin memang pembayaran pajak sudah bisa dilakukan dengan menggunakan E-billing atau dengan sistem internet. Mungkin bagi beberapa wajib pajak hal ini menjadi hal yang baru untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan sistem E-billing. Sebenarnya car apembayaran ini bisa anda lakukan dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan cara-cara yang cukup mudah. Tidak perlu untuk mengumpulkan beragam dokumen yang justru akan membuat anda menjadi semakin repot dan ribet, anda hanya tinggal melakukan beberapa langkah mudah dan anda pun sudah bisa menjadi seorang warga negara yang baik dengan taat pajak. Berikut ini langkah-langkah penting dalam melakukan pembayaran melalui E-billing.

  1. Siapkan Koneksi Internet yang Bagus

Karena pembayaran ini akan menggunakan akses internet sebagai cra utama untuk pembayaran maka anda harus menyiapkan koneksi internet yang baugs konsultan pajak jakarta. Tanpa adanya koneksi yang bagus nanti malah justru akan menghambat anda dalam melakukan akses internet dan kemudian akan membuat pengisian ataupun pembayaran menjadi tersendat.

  1. Akses Sistem E-Billing

Jika sudah mendapatkan akses internet yang stabil berikutnya anda bisa langsung untuk mengakses situs atau sistem E-billing baik itu dari laptop, computer ataupun dari ponsel anda. Jika anda masih pertama kali ataupun masih mengalami kesulitan untuk melakukan pengisian ataupun pembayaran anda juga bisa bertanya secara online dengan melalui telepon ataupun anda bisa juga menanyakan di kantor pajak terdekat.

  1. Lakukan Pendaftaran

Setelah mengakses, selanjutnya anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu jika memang anda belum terdaftar dan belum mendaftarkan diri. Untuk pendaftaran ini adna bisa memasukkan nomor NPWP dan juga dengan menggunakan alamat email anda. Pastikan jika anda menggunakan email yang benar-benar anda gunakan sehingga anda bisa lebih mudah juga untuk mendapatkan segala pemberitahuan ataupun mendapatkan berita tentang pembayaran yang sudah anda lakukan.

  1. Mengisi Data Setoran Pajak

Setelah melakukan pembayaran, berikutnya anda akan masuk pada pengisian formulir setoran pajak yang pastinya harus anda isi dengan teliti dan sungguh-sungguh. Masukkan setiap data yang dibutuhkan dengan teliti dan pastikan juga anda tidak melakukan kesalahan sedikitpun demi kelancaran dari pembayaran pajak anda. Jika anda sudah selesai dalam mengisinya kemudian anda tinggal klik “Terbitkan Kode Billing” yang kemudian ini akan berfungsi untuk pembayaran nantinya.

  1. Bayar Pajak

Setelah proses tersebut terselesaikan berikutnya anda tinggal membayarnya melalui bank, pos, ATM ataupun juga bisa anda lakukan dengan interent banking.

Dengan mekaukan pembayaran melalui sistem elektronik ini tentu akan membuatmu menjadi menghemat waktu dan bisa lebih menghemat biaya jika dibandingkan harus bolak-balik kekantor ataupun ke loket pembayaran pajak. Dengan pembayaran menggunakan sistem elektronik ini tentunya akan membuat anda bisa melakukan sistem pembayaran dengan lebih efektif dan tentu tak perlu lagi untuk mengantri dalam waktu terlalu lama.